Visi & Misi

IPIREL adalah salah satu program kelas yang ditawarkan oleh Prodi Ilmu Hubungan Internasional di Universitas Muhammadiyah Yogyakarta (UMY), yang dimana proses belajar mengajar di kelas sepenuhnya menggunakan bahasa inggris. Program ini bertujuan untuk mengakselerasi kualitas lulusannya agar memiliki daya saing yang unggul di dunia akademik lanjutan maupun karir dan profesi mereka di masa depan.

Visi Hubungan Internasional UMY : Terwujudnya Program Studi Hubungan Internasional yang unggul dan Islami di kawasan Asia Tenggara pada Tahun 2025

Misi Hubungan Internasional UMY :

  1. Menyelenggarakan pendidikan dan pengajaran bertarafinternasional untuk menghasilkan lulusan yang mengetahui ilmu Hubungan Internasional, berakhlak Islami, dan berkompeten dalam bidang diplomasi, bisnis multinasional dan masyarakat transnasional.
  2. Menyelenggarakan penelitian bagi pengembangan ilmu Hubungan Internasional yang berkontribusi bagi perumusan kebijakan dan pemutahiran ilmu pengetahuan.
  3. Menyelenggarakan kegiatan pemberdayaan masyarakat berbasis penerapan ilmu Hubungan Internasional dan nilai-nilai ke-Islaman.